mau penghasilan dari internet...???

Selasa, 08 Desember 2009

new cave...

solok selatan yang berada di dlam wilayah propinsi sumatra barat banyak memiliki beberapa gua yang belum banyak di ketahui oleh para penggiat alam. salah satu mulut gua tersebut berada di belakang rumah seorang penduduk yang bernama Thamrin. Mulut gua tersebut hanya berdiameter sekitar 75 cm, atau hanya dapat dimasuki satu orang dengan cara merayap. tetapi setelah masuk kedalam mulut gua tersebutakan di jumpai lorong yang cukup luas dan bercabang. lorong yang ke arah kiri memiliki panjang sekitar 50 meter sedangkan yang kle arah kanan memiliki panjang sekitar 500 meter mendatar dan menembus mulut gua yang berada sekitar 500meter dari mulut gua yang pertama.
karena kondisi gua yang berair maka disdalam gua tersebut banyak hidup hewan-hewan penghuni gua seperti kelelawar, berbagai macam serangga, bahkan saat kami memasukin gua tersebut kami jg menenmukan ular phiton sebesar kaki orang dewasa yang sedang melingkar di salah satu sudut gua.
goa ini juga memiliki ornamen gua yang sangat indah, ukurahn stalaktit dan setalakmit gua ini juga sudah cukup besar menandakan usia gua yang sudah cukup tua...seperti ada stalaktit yang bentuknya seperti buah pepaya dan lain lain. syang gua ini9 belum banyak di ketahu oleh para penggiat alam, sehinnga banyak orang yang belum tahu adanya goa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar